13 December 2019

720 Titik Panas Kepung Pulau Sumatera

KONFRONTASI-720 titik panas terdeteksi menyebar di sembilan provinsi di Pulau Sumatera.

"Sebaran titik panas masih terpusat di Sumsel dengan 317 titik panas. Selanjutnya di Jambi terdeteksi 247 titik panas," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin, Kamis (20/8/2015).

Ia menambahkan, ketujuh provinsi penyumbang titik panas lainnya yakni Lampung dengan 21 titik panas, Sumbar empat titik panas, Babel 26 titik panas, Bengkulu tujuh titik panas, Kepulauan Riau satu titik panas, dan Sumatera Utara tiga titk panas.

Kemudian di Provinsi Riau terdapat 94 titik panas. "Terdapat sembilan Kabupaten di Riau menjadi penyumbang titik panas. Dua daerah penyumbang titik panas terbanyak adalah Indragiri Hulu dan Pelalawan dengan masing-masing 38 dan 24 titik panas," tutur Sugarin.

Ia menambahkan, ratusan titik panas berupa kebakaran lahan itu telah menimbulkan kabut asap. Akibatnya, jarak pandang di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan menurun. Di Pekanbaru kabut asap telah terjadi dalam tiga hari terakhir. Jarak pandang di sana 2 kilometer. Sementara di Pelalawan jarak pandangnya sekira 800 meter.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...