12 December 2019

500 WNI di Belanda Gelar Upacara Kemerdekaan di Wisma Duta Indonesia

KONFRONTASI - Sekitar 500 warga Indonesia mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-69 Indonesia di Wisma Duta Indonesia, di Wassenaar, Minggu pagi, dengan inspektur upacara Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Retno Marsudi.

Sekretaris I Pensosbud KBRI di Den Haag, Danang Waskito, Senin, menyatakan, segenap warga negara Indonesia dari berbagai kalangan di Belanda hadir dalam upacara itu.

Bukan cuma warga negara Indonesia, bekas Menteri Pertahanan Belanda, Dr WF Van Eekelen, mantan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Dr Nikolaos van Dam, para veteran Perang Dunia II Belanda, pimpinan dan anggota INS (Indonesia Netherlands Society), serta INYS (Indonesia Netherlands Youth Society). 

Rangkaian pelaksanaan itu berlangsung khidmat. Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dilakukan 12 anggota pasukan pengibar bendera terdiri dari siswa/siswi Sekolah Indonesia Netherlands (SIN), dengan komandan pasukan Mayor Infantri Gamma Sakti.

Pada penghujung upacara, kelompok aubade anak-anak Indonesia dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) KBRI Den Haag dengan penuh semangat menyanyikan lagu-lagu perjuangan, di antaranya Berkibarlah BenderakuTanah Air, dan Bangun Pemudi Pemuda, diikuti seluruh peserta upacara dan para tamu undangan. 

Dalam kesempatan upacara tersebut, Marsudi menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada Counsellor Protkons KBRI di Den Haag, Imam As'ari.[ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...