15 June 2021

5 Orang Ingin Temui Raja Salman, Motifnya Bervariasi, Sebut Pangdam Bali

KONFRONTASI -  Pangdam Udayana Mayjen Kustanto Widyatmoko mengatakan pengamanan Raja Salman dan rombongan berlangsung dengan baik selama berlibur di Bali. Tidak ada kejadian menonjol. Peristiwa 5 orang yang ingin bertemu Raja Salman di St Regis Nusa Dua juga telah ditangani dengan baik.

"Tidak ada hal-hal luar biasa, ada masyarakat yang ingin menghadap Raja tapi alhamdulilah bisa diselesaikan dengan baik," kata Kustanto di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (12/3/2017).

Baca juga: Pria Bersorban Ingin Tawari Raja Salman Giok dan Sarang Walet

Kustanto mengatakan, 5 orang yang ingin menemui Raja Salman itu memiliki motif yang beragam.

"Mereka motifnya bervariasi, ada yang mau usul, mau menunjukkan produk batunya, ada juga yang ingin menyampaikan konsep umroh. Tapi kita semua sudah tampung dan nanti kita serahkan kepada kedutaan besar," ujarnya.

Baca juga: Lagi, Seorang Wanita Diamankan karena Terobos Hotel Raja Salman

Kustanto menambahkan pengamanan VVIP selama liburan rombongan Raja Salman di Bali oleh pasukan gabungan dari Indonesia mendapat kesan positif. Ia juga menyatakan tidak ada keluhan dari rombongan terkait performa pasukan pengamanan.

"Sepanjang 9 hari, Raja Salman hanya di hotel, rombongannya yang banyak jalan-jalan. Alhamdulilah tidak ada keluhan" pungkas Kustanto.

Sebelumnya, 1.000 lebih anggota pasukan gabungan pengamanan VVIP Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dibubarkan siang ini. Sebagian pasukan tersebut mendapatkan waktu istirahat satu hari.(Juft/Detik)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...