4 Remaja Sibuk Selfie di Tangah Jalan, Mobil dan 2 Motor Jadi Korban

Konfrontasi - Gara-gara menghindari kawanan remaja yang berswafoto alias selife di jalan raya tengah hutan Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi sebuah mobil dan dua motor bertabrakan secara beruntun Minggu sore lalu.

Untung, tidak ada korban jiwa. Namun, seorang pengendara motor Kawasaki Ninja warna biru tanpa pelat nomor polisi bernama Mohammad Zainul Mifta, terluka cukup parah dan dilarikan ke RS Graha Medika, Kecamatan Gambiran.

“Satu yang terluka parah. Korban masih dalam penanganan di RS Graha Medika Gambiran,” ujar Kanitlantas Polsek Muncar Ipda Mifchahul Munir.

Menurut dia, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30. Penyebabnya, ada empat kawanan remaja yang asyik berswafoto di jalan raya tengah hutan. Mereka adalah Fajar Putra, 15; Andi Wahyu, 15; Mohammad Abdul Kodir, 15; dan Cindi Ayu Febriyanti, 15.

Semua berasal dari Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo. “Mereka itu asyik swafoto di tengah jalan, tidak menghiraukan ada kendaraan yang akan melintas,” katanya.

Dari arah utara, terang Munir, ada mobil Honda HRV dengan nomor polisi P 754 VS yang disopiri Ponidi, 42.

Dia bersama istrinya, Sunarmi. “Sopir sudah berkali-kali memberikan tanda klakson, tapi empat anak itu tidak mau minggir.”

Karena jarak sudah dekat dan kawanan remaja itu tidak mau minggir, Ponidi dengan cepat menghentikan mobilnya dengan menginjak rem.

“Biar tidak menabrak, sopir pancal rem dan mobil berhenti mendadak,” terangnya.

Di belakang mobil itu, jelas dia, ada motor Kawasaki Ninja tanpa pelat nomor yang dinaiki Mohammad Zainul Mifta.

Karena mobil berhenti mendadak, pemotor itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak mobil.

“Korban menabrak mobil bagian belakang dan terpental ke arah kanan,” paparnya.

Bersamaan dengan itu, dari arah selatan meluncur motor Honda CBR dengan nomor polisi P 6488 UE yang dikendarai Mohammad Aminudin, 31, warga Dusun Sumberjeruk, Desa Sumberasri.

“Korban yang terpental tersebut langsung ditabrak pemotor Honda CBR,” ungkapnya seraya menyebut korban menderita patah tulang di tangan kirinya.

Untuk keperluan pemeriksaan, mobil dan dua motor diamankan ke polsek. Polisi juga akan memanggil empat remaja yang berswafoto untuk dimintai keterangan.

“Penyebab kecelakaan itu ya ada empat remaja yang swafoto di tengah jalan,” katanya. (pjk1/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...