30 Tahanan Kabur, Kapolda Sumsel Siapkan Surat Pemecatan

Konfrontasi - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara akan merekomendasikan anggota polisi yang terbukti terlibat dengan kasus 30 tahanan kabur untuk dipecat.

Hal tersebut dikatakan Zulkarnain saat meninjau tahanan Polresta Palembang, di mana lokasi tahanan tersebut 30 tahanan berhasil kabur melalui ventilasi kamar mandi, Minggu (5/5/2019).

"Itu yang kabur sudah penyidikan pada jaksa. Bagaimana pun itu adalah utang, polisi ada utang dan harus cari mereka sampai dapat semua," kata Kapolda Sumsel.

Menurut Zulkarnain Adinegara, ada indikasi kelalaian dalam penjagaan karena saat ditinjau, kunci sel tahanan tidak mengalami kerusakan.

"Saya lihat ada kelalaian, ada kunci sel tidak rusak. Padahal pintu lainnya saja dijebol, periksa ini bila terlibat langsung pecat, saya sudah rekomendasikan itu sama Kapolresta. Ini risiko Kapolresta dan risiko saya juga," ujar Zulkarnain.

Diketahui, 30 orang tahanan dari berbagai kasus yang diungkap oleh Polresta Palembang berhasil kabur melalui ventilasi kamar mandi pada Minggu pukul 02.00 WIB. Hingga kini, baru beberapa tahanan yang berhasil ditangkap kembali oleh tim khusus yang dibentuk oleh Polresta Palembang. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...