2 Perempuan Curi Kartu Perdana dan Isi Ulang Pulsa, Konter: Sudah Ahli

Konfrontasi - Dua perempuan di Sidoarjo, Jawa Timur nekat mencuri kartu perdana dan isi ulang pulsa senilai 10 juta di konter pulsa. Aksi keduanya terekam kamera CCTV yang dipasang dalam toko, Jumat (13/3/2020).

Pencurian ini terjadi di konter Desa Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Kedua pelaku yang berperawakan gemuk itu sengaja mengenakan helm dan masker untuk menutupi wajahnya.

Dari rekaman kamera pengintai, seorang pelaku awalnya pura-pura membeli pengisi daya baterai. Sementara pelaku lain dengan cepat mengambil tumpukan kartu perdana dan isi ulang pulsa ketika penjaga toko mengambilkan barang yang berada di sisi belakang.

Menurut pemilik konter, Ahmad Anshori, dari cara menutupi identitas hingga mengelabuhi penjaga toko, diduga kedua pelaku merupakan spesialis pencurian kartu isi ulang pulsa. Akibat kejadian ini, dia mengaku mengalami kerugian hingga Rp10 juta.

“Identitasnya dirahasiakan karena mereka pakai helm dan masker, sudah ahli,” katanya.

Kasus ini telah dilaporkan ke polisi di Mapolresta Sidoarjo yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut pemilik toko, kejadian ini sering dan sedang marak terjadi di kawasan Sidoarjo. Dia meminta kepada pengelola toko lain untuk lebih waspada kepada para pembeli yang datang. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA