Wahyu Trenggono Diangkat Jadi Menteri KKP, Siapa Bakal Jadi Pengganti Wamenhan Prabowo?

KONFRONTASI- Juru Bicara Menteri Pertahanan dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut keputusan pengisian kembali kursi Wakil Menteri Pertahanan yang mulai besok resmi ditinggalkan Sakti Wahyu Trenggono diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Trenggono yang kurang lebih satu tahun ini mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo, kini dipercaya Jokowi menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan yang telah ditinggal Edhy Prabowo akibat terjerat korupsi ekspor benur.

"Keputusan wamenhan pengganti tentu kami serahkan sepenuhnya juga kepada presiden," kata Dahnil mewakili Prabowo seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (22/12).

Dalam kesempatan itu, Dahnil juga menyebut keputusan Jokowi mengangkat Trenggono sebagai Menteri KP adalah keputusan tepat. Sebab kata dia, selama bekerja dengan Prabowo di Kemenhan saja, Trenggono cukup berdedikasi dengan tugas yang harus dia kerjakan.

"Pak Wamenhan adalah orang tepat, karena selama di Kemhan beliau adalah pekerja keras dan banyak membantu Menhan Prabowo," katanya.

Terkait jabatan Sekretaris Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) yang baru saja diemban Trenggono, Dahnil menyebut jabatan itu merupakan ex officio atau rangkap jabatan di kementerian. Artinya, siapa saja yang menjabat sebagai wamenhan maka otomatis akan menjabat sebagai Sekretaris KKIP.

"Siapa pun Wamenhannya nanti otomatis akan jadi Sekretaris KKIP," kata dia.

Jokowi menunjuk Trenggono sebagai Menteri KP. Hal ini disampaikan Jokowi langsung dalam jumpa pers di Istana Negara hari ini.

Trenggono sempat menjadi bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.(mr/cnn)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...