22 June 2018

Usung Prabowo di Pilpres, Gerindra Tolak Anies Baswedan jadi Capres

KONFRONTASI - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya tidak bisa menerima opsi capres cawapres dari PKS yang mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Pasalnya, Gerindra sudah final mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

“Kalau misalnya beliau (Anies) maju pilpres ya beliau akan jadi cawapresnya Pak Prabowo,” katanya Senin (11/6).

Selain itu, kata Andre, Gerindra berpegangan pada pernyataan Ketua Majelis Syuro PKS, Presiden PKS, dan Sekjen PKS. Bukan berpegangan pada pernyataan Direktur Pencapresan Tim Pemenangan Pemilu PKS Suhud Alynudin.
 
“Sah-sah saja Suhud mau ngomong apa ya. Tspi yang jelas capres kami Pak Prabowo. Karena Pak Prabowo dan pimpinan Partai Gerindra itu komunikasinya intens dengan Presiden PKS, Sekjen PKS dan Ketua Majelis Syuro PKS,” ujar Andre.
 
“Jadi, bagi Gerindra, yang kami pegang adalah pernyataan Pak Salim dan Pak Sohibul, yang insyaallah akan terus bersama Gerindra dan kita akan mematangkan pencapresan Pak Prabowo,” imbuhnya.
 
Di sisi lain, kata Andre, Anies juga sudah berkomitmen untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies juga sudah berjanji kepada Gerindra untuk menjadi gubernur sampai habis masa jabatan.
 
Mas Anies itu orangnya commit. Beliau akan melaksanakan 5 tahun di Gubernur DKI Jakarta. Karena beliau janjinya sama Gerindra waktu itu,” tutup Andre.[ian/kmp]

 

Category: 
Loading...