18 July 2019

Ulama Indonesia Kelahiran Arab Saudi Jatuh Sakit, Syekh Ali Jaber Dirawat di RS Al-Anshar Madinah

KONFRONTASI -  Kabar duka kembali datang dari ulama sekaligus pendakwah kelahiran Madinah berkewarnegaraan Indonesia, Syekh Ali Jaber. Mantan imam besar Masjid Nabawi Madinah ini dikabarkan sakit dan kini dirawat di Rumah Sakit Al Anshar Madinah. 

“Doakan Syekh Ali Jaber semoga cepat sembuh. Kemarin datang ke Bandara mau ketemu jamaah Umrah Akbar Albalad Alameen perpisahan sebelum pulang ke Indonesia. Tetapi badannya gemetar gak bisa berdiri akhirnya dirawat di Klinik Bandara Nadinah. Dua hari lagi sakit lagi hari ini masuk RS Ansor di Madinah,” kata Syekh Muhammad Jaber, saudara Syekh Ali Jaber dalam postingannya di Instagram, Rabu (20/3/2019). (Baca Juga: Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham: Terlihat Lebih Segar dan Nyaman)

Syekh Muhammad Jaber tidak menjelaskan secara rinci penyakit apa yang diderita ulama yang pernaj menjadi Juri acara Hafiz RCTI itu. “Doain ya semoga bisa kembali lagi ke Indonesia dengan sehat walafiat untuk terus menurus dakwah dan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat Tanah Air tercinta Aamiiin,” tulis Syekh Muhammad Jaber


Dalam akun Instagramnya, ribuan netizen ikut mendoakan Syeikh Ali Jaber. Seperti akun bernama helda5151 menulis, “Semoga cepat sembuh diangkat penyakitnya oleh allah swt amiin ya rabbal alamiinn”. Kemudian ucuf_emplon: “asalamualaikum semoga sakitnya cpt sembuh ya syekh aaamiiin”.

Astutydanoe menulis, “Syafaakallah syekh Ali Jaber...aamiin..!!”. Netizen lain bernama herlina_lies mendoakan: “Semoga Allah selalu melindungi syekh Muhammad Jaber,penyakitnya segara diangkat, Aaminn”. (Baca Juga: Ustaz Abdul Somad: Mohon Dimaafkan Segala Khilaf dan Salah Mak Kami)

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber mengawali kegiatan dakwahnya di Indonesia pada tahun 2008. Pendakwah kelahiran Madinah, Arab Saudi 1976 ini pada usia 11 tahun telah hafal 30 juz Alqur’an. Selama di Madinah, beliau aktif sebagai guru tahfizh Qur’an di Masjid Nabawi dan menjadi salah satu imam di masjid kebanggaan umat Islam tersebut. 

Di Indonesia, Syekh Ali Jaber memiliki program mudah menghafal Alqur’an sehingga dakwahnya mudah diterima banyak kalangan. Syekh Ali Jaber juga menjadi pengajar di sejumlah pesantren tahfidz di Jawa Barat dan sering ndiundang mengisi kajian dan tabligh akbar di berbagai daerah di Indonesia.(jft/Sind0)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...