TPKR Bergerak! Besok, ‘Jumbo’ Korupsi di KPU Dilaporkan ke KPK

KONFRONTASI- Pasca dilaunching pada tanggal 1 Juni 2019 kemarin, Team Pembela Kedaulatan Rakyat (TPKR) yang diketuai oleh Ahmad Yani SH, didukung lebih dari seratus Advokat, berencana melakukan dua laporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Laporan pertama adalah dugaan kasus “jumbo” korupsi yang terjadi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). TPKR akan melaporkan langsung ke KPK, besok Selasa 18 Juni 2018.

Selain melaporkan jumbo korupsi di KPU, TPKR juga bersiap melaporkan Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif atas dugaan kode etik KPK. Namun begitu, belum diketahui apa yang menjadi sebab dan siapa pelaku korupsi yang dilaporkan oleh TPKR.

Sebelumnya diketahui, sedikitnya Delapan tokoh nasional yang juga berpfofesi sebagai Advokat plus seratus Advokat lainnya, membentuk TPKR guna melakukan pendampingan hukum bagi masyarakat yang terjerat berbagai kasus makar dan kasus lainnya sepanjang aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat pada tanggal 21-22 Mei 2019. TPKR juga menangani kasus-kasus korupsi selama penyelenggaraan pemilu 2019.

Delapan Tokoh nasional itu diantaranya, Ahmad Yani, Margarito Kamis, Natalius Pigay, Syahganda Nainggolan, Asfinawati, dr Jose Rizal, Ramadhan, Papang Hidayat dan Prof Hafid Abass, dimana mereka didukung oleh seratus Advokat yang telah mendaftar masuk ke dalam TPKR.

(Konfrin/Hugeng31/Editornews.id)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...