Tiap Anggota DPRD Bone akan Diberi Smartphone Seharga Rp18 Juta, Nggak Kemahalan Tuh?

KONFRONTASI-Rencana pengadaan smartphone bernilai Rp18 juta untuk anggota DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mendapat sorotan tajam dari warga. Merespon hal tersebut, Ketua DPRD Bone Andi Akbar mengatakan anggota dewan akan mendapatkan smartphone itu pada 2016. Namun bila itu bermasalah, dewan akan menunda pengadaan tersebut.

"Pada dasarnya, kalau DPRD semua setuju, termasuk pemerintah daerah. Namun bisa saja ada pandangan yang berbeda," kata Andi ditemui di ruang kerjanya, Jumat (30/4/2016).

Andi mengaku ia dan rekan-rekannya masih memiliki peralatan komunikasi sebagai aset dewan. Ia pun mendorong sekretariat menarik aset-aset itu karena bukan milik pribadi.

Anggota dewan di Kabupaten Bone sebanyak 45 orang. Pengadaan smartphone itu mendapat kritikan dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bone.

Alfian, perwakilan LSM Bone, pun meminta anggota dewan transparan membahas soal rencana tersebut. Alfian meminta anggota dewan menyebutkan merek, jenis, dan spesifikasi smartphone bernilai fantastis itu.[mr/metro]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...