Soal Video Kampanye Provokatif, Ahok: Tanya Timses!

KONFRONTASI-Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjalan cepat menghindari wartawan saat ditanya soal video kampanyenya bersama calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang dianggap memprovokasi. Dia melangkah cepat mendekati kendaraannya.

Sejumlah wartawan bertanya tentang video kampanye itu kepada Ahok di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017). Namun Ahok langsung menutup pintu mobilnya. Dari luar mobil, wartawan masih berusaha menanyakan pertanyaan yang sama.

Ahok kemudian membuka kaca mobilnya. "Kamu tanya timses," kata Ahok singkat.

Video kampanye berjudul #BeragamItuBasukiDjarot yang berdurasi dua menit tersebut dimulai dengan beberapa anak muda yang menggedor-gedor mobil. Di dalam mobil terlihat ibu yang merangkul anaknya.

Kemudian terlihat ada beberapa pria yang mengenakan peci melakukan aksi unjuk rasa. Di belakangnya ada spanduk bertuliskan "ganyang cina".

Lalu ada pula pemain sepakbola, bulu tangkis, dan penari yang memakai kostum dari berbagai suku dan daerah. Di bagian akhir tayangan, terlihat Ahok dan Djarot bersama-sama menemui warga.

Narasi video itu berisi orasi Djarot saat Konser "Gue 2". Video itu jadi perbincangan di media sosial.[mr/kcm]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA