25 June 2018

Soal Munas Golkar, Mahyudin: Hanya Tuhan yang Tahu

KONFRONTASI- Terkait jadwal Munas Partai Golkar, Calon Ketua Umum Golkar Mahyudin, mengatakan masih belum ada kepastian.

"Munas Golkar hanya Tuhan yang tahu. Semua jadwal tak ada yang pasti. Kalau tak pasti, para kandidat mengejar yang tak jelas," kata Mahyudin di Jakarta Selasa (29/3/2016).

Wakil Ketua MPR ini juga meragukan jadwal yang disampaikan rekan separtainya Nurdin Halid yang menyebut pelaksanaan Munas akan digelar 7 Mei mendatang.

"Jadwal dan kepanitiaan belum diputuskan dalam rapat DPP, bagaimana ada yang sudah menetapkan. Kita saja sebagai calon Ketum agak galau, karena berharap jadwal Munas segera ditetapkan," tuturnya.

Mahyudin pun mengaku tidak ambil pusing dengan jadwal Munas Golkar. "Yang jelas sebagai Pimpinan MPR RI, saya tetap menjalan tugas saya mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada rakyat," ujarnya.

"Sebetulnya, kalau boleh ada opsi, menurut saya, jika Golkar ARB dan AL sudah bersatu, tidak perlu Munas. Itu kalau kita semuanya bersatu. Kalau bersatu semua pak ARB dan pak AL untuk apa Munas lagi. Hanya saja apakah Menkumham mau mengeluarkan SK-nya. Karena itulah menurut saya kapan Munas Golkar, hanya Tuhan yang tahu," tambahnya.

Sebagai kandidat Mahyudin membenarkan, dirinya belum menyelesaikan silaturrahmi ke DPD seluruh Indonesia. Dia akan melanjutkan safari politik ke DPD Golkar se-Indonesia dalam waktu 20 hari, jika jadwal Munas Golkar sudah pasti. Menurut dia hasil survey internal 90 persen DPD II menyatakan mendukung dirinya sebagai calon Ketum Golkar.[mr/inl]

 

Category: 
Loading...