22 November 2019

Soal Jabatan BUMN, Maruf Amien Harusnya Contoh Rizal Ramli

KONFRONTASI– Harusnya cawapres Ma’ruf Amin mencontoh sikap begawan ekonomi Rizal Ramli. Sebab, setiap menjadi pejabat negara, ia pasti mundur dari jabatan di BUMN.

Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Preskom Semen Gresik di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Preskom Bank BNI 46 di era Presiden Jokowi. Namun semua ditanggalkan saat menjadi menteri.

Eks Menko Maritim ini pun mengkritik Ma’ruf Amin yang masih mempertahankan jabatannya di sejumlah bank syariah anak perusahaan BUMN. Menurut Rizal, Ma’ruf jelas melanggar UU Pemilu.

“Memang selain soal terlarang, ada soal etika yang tidak pantas,” ujar Rizal Ramli lewat akun Twitter miliknya, belum lama ini.

Sebagai orang yang pernah beberapa kali dipercaya menjadi menteri, Rizal mengaku sangat paham masalah ini.

“RR setiap kali ditunjuk sebagai menteri (Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Menko Maritim), melepaskan semua jabatan sebagai Preskom di BUMN maupun swasta,” sambungnya.

Sebelumnya, jabatan KH Maruf Amin di sejumlah bank plat merah disoal. Jabatan ini dianggap melanggar berbagai aturan hukum dan berpotensi mendiskualifikasi pasangan Jokowi-Maruf Amin dari kepesertaan di Pilpres 2019.(mr/kedaip)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...