2 April 2020

Singgung Warga Priok, Bebizie Ajak Warga Tanjung Priok 'Goyang' Menteri Yasonna

KONFRONTASI -   Artis dangdut Bebizie, ikut mengajak masyarakat Tanjung Priok dan Jakarta Utara secara luas, untuk mengikuti aksi damai di kantor Kementerian Hukum HAM, Kuningan, Jakarta Selatan, untuk menuntut menteri Yasonna Laoly meminta maaf karena pernyataannya yang telah menyinggung warga Priok.

Aksi Priok Bersatu 221 akan digelar pada pukul 10.00 WIB, Rabu 22 Januari 2020. Ini untuk memprotes pernyataan Menteri Yasonna Laoly, yang menyebut Tanjung Priok sebagai daerah kumuh dan identik dengan kriminalitas di Jakarta.

Bebizie menyampaikan kalau pernyataan Menteri Yasonna sangat miris yang menyebut anak Tanjung Priok preman, lahir karena miskin. Dia, sebagai gadis yang merupakan anak asli Tanjung Priok yang lahir di Warakas, memang bukan wilayah elite. Tapi bukan juga preman.

Artis Bebizie, ikut mengajak masyarakat Tanjung Priok demo Menteri Yasonna

"Maaf Pak saya asli anak Priok saya lahir di Warakas yang mungkin orang bilang kumuh, tapi Pak kami bukan preman, kami bisa buktikan kami anak Tanjung Priok anak-anak hebat dan baik. Banyak banget politikus dari Priok, artis dari Priok dan kami tahu rasa bergotong royong. memang keadaan

ekonomi yang membedakan kami dengan lingkungan anak Menteng. Tapi kami hidup penuh dengan rasa syukur. Jadi saya mengecam ucapan Bapak Dan saya berharap bapak bisa meminta maaf," katanya.

 


"Tanjung Priok bersatu mana suaranyaaa.. Priok Bersatu aksi damai 221 .. Besok merepat semuaa yaaaaa, kita tunjukan bahwa anak Priok tertib, keren, sopan dan santun.. Siapa bilang anak Priok preman dan krimal, mungkin Pak Yasonna belum tahu cewek-cewek cantik di Priok dan ada crazy rich Tanjung Priok," katanya.

 

 

Sejak kemarin, telah banyak ajakan unjuk rasa yang tersebar di media sosial. Poster-poster itu mengajak kepada warga Tanjung Priok, Warakas, Koja, Cilincing, Marunda, Pademangan dan masyarakat Jakarta Utara pada umumnya, untuk ikut aksi solidaritas.

Ajakan untuk ikut aksi ini juga disampaikan artis dangdut Bebizie yang merupakan asli warga Tanjung Priok. Secara tegas Bebizie mempertanyakan siapa bilang anak Priok preman dan kriminal.

"Tanjung Priok bersatu mana suaranyaaa.. Priok Bersatu aksi damai 221 .. besok merapat semuaa yaaaaa kita tunjukan bahwa anak Priok tertib keren sopan n santun.. siapa bilang anak priok preman n krimal, mungkin Pak Yasona belum tahu cewe-cewe cantik di Priok dan ada crazy rich Tanjung Priok," katanya.

Pernyataan Menteri Yasonna soal Tanjung Priok sebagai wilayah kumuh dan indentik daerah kriminal, disampaikan saat berkunjung ke Lapas Narkotika Kelas IIA, Jatinegara, Jakarta pada Kamis, 16 Januari 2020.

Menurutnya, kemiskinan adalah sumber tindakan kriminal. Yasonna memberi contoh kalau anak yang lahir dari Tanjung Priok pasti terkenal keras dan daerah Menteng sebagai kawasan elit di Jakarta tentu akan tumbuh dengan cara yang berbeda.(Jft/Viva)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...