Semakin Siang, Pengawal Sidang Ahok Makin Ramai

KONFRONTASI - Sidang ke-12 kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) masih terus berlangsung. Meski Habib Rizieq Syihab telah selesai memberikan kesaksian, massa pro dan kontra Ahok masih tetap semangat memberikan orasi.

Pantauan di depan lokasi sidang Ahok, Gedung Kementan, Jalan RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017), pukul 14.00 WIB, dua kelompok massa masih tetap semangat berorasi. Baik massa pro dan kontra Ahok, masing-masing menyuarakan keinginannya.
 

Kian Siang, Massa Pengawal Sidang Ahok di Kementan Makin RamaiFoto: Hary Lukita/detikcom

Dari kelompok massa pro Ahok, terlihat sesekali ada lagu Poco-poco dan senam untuk menghibur diri. Sedangkan dari sisi kontra, terdengar lagu-lagu Islami. Takbir pun kerap dilantunkan.

Terdengar beberapa kali teriakan dari massa kontra. "Hati-hati, hati-hati provokasi," ujar mereka.
 

Kian Siang, Massa Pengawal Sidang Ahok di Kementan Makin RamaiFoto: Hary Lukita/detikcom

"Hati-hati, hati-hati provokasi" meski demikian massa tetap padat.

Pimpinan kelompok massa pun beberapa kali terdengar memberi imbauan dari atas mobil komando. Itu dilakukan agar massa tetap tenang dan tertib.

Untuk menyejukkan suasana 'panas', akhirnya lagu-lagu Islami diperdengarkan. Namun ada juga sejumlah orang yang terlihat hanya duduk-duduk.

Polisi pun juga tetap berjaga di lokasi mengamankan aksi unjuk rasa. Kelompok dari massa pro Ahok terlihat memakai baju khas kotak-kotak.(Juft/Dtk)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...