22 July 2018

Sambut Tahun Baru, PPP Ajak Masyarakat Introspeksi Diri dan Hindari Pesta Pora

KONFRONTASI-Menyambut momentum pergantian tahun, Fraksi PPP mengajak seluruh pihak berintrospeksi untuk meningkatkan kualitas diri seraya mengapresiasi sejumlah elemen masyarakat yang menghindari kegiatan pesta menyambut tahun baru 2017.

“Pergantian tahun baru menjadi momentum yang tepat untuk melakukan muhasabah (introspeksi diri) terhadap hal yang terjadi pada setahun yang lalu. Apa saja yang perlu dikoreksi dan apa saja yang perlu ditinggalkan. Pergantian tahun juga harus dijadikan momen untuk melakukan resolusi di tahun baru yang bertujuan untuk peningkatan kualitas diri. Prinsipnya, tahun baru harus lebih baik dari tahun kemarin,” ujar Ketua FPPP Reni Marlinawati, Sabtu (31/12/2016).

Dia mengapresiasi langkah sejumlah elemen masyarakat yang menyambut tahun baru dengan agenda reflektif seperti menggelar dzikir bersama untuk mendoakan atas kebaikan negeri ini. Termasuk sejumlah lembaga pendidikan yang membuat program khusus menyambut pergantian tahun dengan program positif yang bernilai edukatif kepada anak didik.

Reni juga menyerukan para orang tua tetap mengawasi anak-anaknya agar dalam menyambut perayaan tahun baru dilakukan dalam batas kewajaran. “Orang tua harus memastikan perayaan tahun baru tidak justru menjadikan anak-anak larut dalam euforia yang cenderung negatif seperti mengkonsumsi minuman keras, narkoba termasuk pergaulan bebas,” ingatnya.

Selain itu, Reni meminta agar pemerintah daerah yang menggelar perayaan tahun baru agar memastikan perayaan dilakukan sewajarnya dan tetap dikontrol agar perayaan tidak justru memberi ruang untuk hura-hura yang cenderung negatif.

Sejumlah daerah memilih kegiatan yang lebih sederhana atau bahkan meniadakan pesta tahun baru. Salah satunya Pemprov DKI Jakarta yang membatalkan car free night nanti malam.[mr/li]

Category: 
Loading...