16 December 2019

Rp8.000 Triliun Aset BUMN, Rp1.000 Triliun Andil Kebijakan Rizal Ramli

KONFRONTASI- Presiden Joko Widodo menunjuk dua wakil menteri (wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo.

Begawan ekonomi kerakyatan Rizal Ramli berharap kombinasi ketiganya meningkatkan kinerja BUMN menjadi lebih baik.

“Saya liat Erick (Thohir, Menteri BUMN) bagus. Pengalaman profesional. Mudah-mudahan bisa memperbaiki sistem personalia, rekruitmen direksi dan komisaris BUMN. Karena selama ini hal tersebut kacau sekali,” kata Rizal di Jakarta, ditulis Selasa (29/10/2019).

Rizal berharap kinerja Erick lebih baik dari Menteri BUMN sebelumnya, Rini Suwandi. Karena Rini membuat BUMN banyak utang.

Menko Ekuin era Presiden Gus Dur ini menambahkan, dua Wamen BUMN, Budi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo adalah dua bos Bank Mandiri. Keduanya profesional dan punya reputasi baik.

“Saya berharap keduanya bisa bikin BUMN hebat, lebih pro dan lebih perkasa,” tegasnya.

Rizal pun mengomentari, pernyataan Presiden Jokowi yang mengklaim bahwa aset BUMN saat ini berjumlah Rp8.000 triliun.

“Saya mau jelaskan bahwa Rp1.000 triliun adalah sumbangan kebijakan Rizal Ramli. Sewaktu kita revaluasi aset Rp200 triliun pada tahun 2000 (sewaktu Rizal menjadi Menko Ekuin zaman Presiden Gus Dur),” jelas eks Tim Panel Ekonomi PBB ini.

“Dan sewaktu revaluasi aset (yang didorong Rizal sewaktu menjadi Menko Maritim dan Sumber Daya) di kabinet Jokowi, naik Rp800 triliun,” paparnya.

(KPNA)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...