Respon Sandiaga atas Sindiran Ahok Soal KJP Plus

KONFRONTASI-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi sindiran Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait KJP Plus yang memberikan bantuan kepada anak tidak sekolah. Sandiaga mengajak Ahok agar berpikiran positif tentang programnya tersebut.

"Kita harus berpikiran sekali lagi berperasangka baik. Berpikiran baik untuk menebar semangat positif kepada warga yang tidak mampu," kata Sandiaga di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 5 April 2017.

Sandiaga menekankan KJP Plus akan sangat bermanfaat bagi anak untuk dapat melanjutkan pendidikannya. Ia ingin anak-anak di Jakarta mempunyai keterampilan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan.

"KJP untuk anak yang tidak sekolah itu untuk mereka yang putus sekolah dan akan mengambil paket keterampilan paket A, B dan C. Jadi kita ingin mereka yang ada di luar sekolah meneruskan pendidikannya agar mereka bisa menjadi tenaga kerja terlatih," katanya.

Sandiaga mengatakan dirinya akan tetap mengawasi distribusi KJP Plus untuk menghindari penyalahgunaan pencairan dana.

"Kami ingin mengawal bukan hanya melibatkan aparat Pemprov. Kita juga akan ada aplikasi. Juga masyarakat untuk ikut aktif melihat tetangganya yang menggunakan KJP Plus itu untuk hal-hal lain di luar pendidikan," katanya.

Sebelumnya diketahui, Ahok menyindir KJP Plus milik Anies. Ahok menyindir karena KJP Plus juga menyasar anak yang tidak sekolah. Menurut cagub petahana itu, seharusnya KJP diberikan agar anak memiliki kemauan untuk bersekolah.[mr/viva]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA