20 June 2018

Prabowo-Gatot Cukup Dekat, Akankah Berpasangan di Pilpres 2019?

KONFRONTASI- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, kalau ada sebuah kedekatan antara Prabowo Subianto dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah keduanya bakal bersanding dalam ajang Pilpres 2019 mendatang.

“Belum tahu saya mas. Kalau kedekatan harusnya ada dong. Pak Prabowo itu adalah seniornya Pak Gatot mereka sama-sama pernah aktif di militer,” ujarnya dilansir Okezone, Jumat (29/9/2017).

Ia menerangkan, hubungan yang baik itu dapat terlihat ketika Jenderal Gatot mengundang para purnawiran jenderal ke Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Namun, pihaknya juga tak menampik kalau elektabilitas dan popularitas mantan Kasad itu dapat memicu partai politik yang ada untuk mencalonkannya.

“Tapi apakah Pak Gatot akan mendampingi Pak Prabowo saya belum tahu. Tapi yah salah satu opsi yang bagus,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memang menjadi sosok kerap dikaitkan sebagai kandidat di Pilpres 2019. Bahkan, pernyataannya yang menyebut adanya sebuah lembaga non-militer hendak memasukkan 5.000 pucuk senjata ke Tanah Air secara ilegal dianggap manuver politik. Tapi jenderal bintang empat itu membantahnya kalau itu buka sebuah tindakan politik dari dirinya.

"Di sini (Gedung DPR) tempat banyak orang politik. Kalau orang politik di sini. (Kalau saya melakukan manuver politik -red) Itu bodoh yang saya lakukan. Konstituen saya pada kabur," kata Gatot di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 27 September 2017.

Menurut Gatot, jika sedang bermanuver politik, maka dia hanya akan menyampaikan pernyataan yang baik saja sehingga tak menimbulkan kekecewaan orang lain. "Kalau saya berpolitik, ohh PKI baik-baik semua, hubungan baik-baik gitu," katanya. (mr/okz)

Category: 
Loading...