Prabowo: Demi Kebaikan, Gerindra Siap Difitnah

KONFRONTASI-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, kepada semua kader agar terus berjuang demi kepentingan bangsa. Meski partainya didzalimi, difitnah, bahkan dihujat oleh orang lain.

"Kita siap berkorban, kita siap menahan diri, kita siap dizalimi, kita siap difitnah, kita siap dikhianati, kita siap dihujat, tapi hati kita tetap teguh, cinta Tanah Air dan selalu berjuang untuk kebaikan," ujar Prabowo dalam acara peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra yang dikutip dari akun Youtubenya, Selasa (9/2).

Para kader juga dimintanya untuk selalu mengobarkan semangat merah putih, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan persatuan. Sebab itu semua jati diri dan kepribadian Gerindra.

"Jangan mau diadu domba, jangan mau diajak ke arah kebencian," ujar Prabowo.

Dia juga berpesan, kepada kadernya untuk tidak menganggap partai lain sebagai musuh. Rivalitas, katanya, adalah hal yang alami, tapi harus tetap menganggap mereka semua sebagai saudara.

"Partai-partai lain bukan musuh kita, itu adalah saudara-saudara kita. Rival-rival adalah baik, persaingan adalah baik, rivalitas itu alamiah, tapi rival politik bukan musuh politik," ujar Prabowo.

Kepada para kadernya, dia meminta, agar tetap bersikap sopan dan santun dengan partai lain. Prabowo mengingatkan, agar tidak mengeluarkan pernyataan menghujat dan kasar.

"Saya minta Partai Gerindra selalu santun, selalu sopan, jangan menghujat, jangan pakai kata-kata kasar," ujar Prabowo.

Permasalahan bangsa harus diselesaikan dengan kebersamaan. Pasalnya, saling membenci, bertikai, hingga mencari kesalahan orang lain tidak dapat menyelesaikan permasalahan saat ini.

"Saya menginginkan Partai Gerindra selalu menjadi partai yang mencari kebersamaan, yang mencari solusi kompromisitis, yang tidak egoistis, yang tidak mau menang sendiri, tapi mencari jalan keluar yang terbaik untuk semua pihak," ujar Prabowo.[mr/rol]

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...