9 December 2019

Prabowo Bertemu Jokowi di Istana, 3 Hal Ini yang Dibahas

Konfrontasi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Selama 30 menit keduanya berbincang empat mata.

Pertemuan berlangsung tertutup. Setelah pertemuan berakhir, dua tokoh yang bersaing dalam Pilpres 2019 tersebut menggelar konferensi pers bersama.

Presiden Jokowi mengatakan, ada banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Prabowo. Namun yang terutama ada tiga hal. Pertama, soal kondisi ekonomi bangsa juga stabilitas ekonomi politik dan persiapan-persiapan yang dilakukan pemerintah agar tidak terdampak penurunan ekonomi global.

Kedua, kita juga berbicara masalah Ibu Kota baru, kenapa pindah ke Kalimantan Timur. Alasannya ini, ini, ini, kami sampaikan semuanya kepada Pak Prabowo,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

 

Ketiga, berkaitan dengan masalah koalisi. Jokowi mengatakan, sejauh ini koalisi belum final.

”Berkaitan dengan masalah koalisi, tapi untuk urusan saat ini belum final, tapi kami sudah berbicara banyak, kemungkinan Partai Gerindra masuk koalisi kita. Jadi itu, saya kira tiga hal itu (yang dibicarakan)," tutur Jokowi.

Sementara itu Prabowo mengaku diundang ke Istana oleh Presiden Jokowi untuk berbicara mengenai sejumah hal, mulai persoalan ekonomi, kondisi politik, pertahanan dan keamanan, serta pemindahan Ibu Kota.

Prabowo menegaskan dukungannya soal gagasan pemindahan Ibu Kota. Jokowi, kata Prabowo, telah menyampaikan akan melakukan kajian-kajian tepat untuk rencana tersebut.

”Kita akan mendukung gagasan itu. Kami menyampaikan, kami Gerindra selalu mengutamakan kepentingan yang besar, kepentingan bangsa dan negara,” ujar mantan Danjen Kopassus tersebut. (inws/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...