26 June 2019

Polda Sumsel Mendapatkan 185 Motor untuk Pengamanan Pilkada dan Asian Games

KONFRONTASI -  Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat tambahan 185 sepeda motor dari Mabes Polri. Ratusan motor tersebut untuk anggota Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek di Sumsel untuk meningkatkan dan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno mengatakan, situasi kamtibmas yang kondusif sangat penting, terutama menjelang dua agenda nasional 2018 mendatang di Palembang, yaitu Asian Games dan pilkada serentak.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dua agenda nasional yang akan diselenggarakan di Palembang 2018 mendatang,” kata Komjen Pol Putut Eko Bayuseno di Mapolda Sumsel, Selasa (8/8/2017), yang memimpin penyerahan sepeda motor.

Menurut dia, hingga saat ini, situasi kamtibmas di Sumsel relatif kondusif. Data menunjukkan terdapat penurunan angka kejahatan. Hal ini tidak terlepas dari peran Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri terdepan di desa dan kelurahan. Bhabinkamtibmas membina dan mengajak masyarakat untuk tidak melanggar hukum.

“Bhabinkamtibmas juga melakukan deteksi dini dan dalam bertugas selalu bersinergi dengan Babinsa dan kepala desa. Ini sering kita kenal dengan sebutan tiga pilar kamtibmas,” ujar dia.

Dia menambahkan, untuk kekuatan personel dan sarana prasana pengamanan Asian Games dan Pilkada Serentak 2018 mendatang, Mabes Polri juga siap mem-back up Polda Sumsel. (Jf/Snd0)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...