PKS: Jangan-jangan Ahok Yang Ngaco

KONFRONTASI - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyebut bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ngaco soal Rumah Sakit Sumber Waras kembali jadi polemik.

Menurut Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi, jika BPK saja sudah dianggap tak kredibel, maka lembaga auditor mana yang bisa jadi acuan.

"Kalau Ahok bilang BPK ngaco, siapa lagi lembaga pemeriksa keuangan yang kita hargai di republik ini?‎ Jangan-jangan yang ngaco Ahoknya," kata Habib di Gedung DPR RI, Selasa (12/4/2016).

Anggota Komisi III itu menganggap, BPK sebagai lembaga yang harus dihargai. Jika tak dihargai oleh bangsanya sendiri, maka jangan harap BPK akan berwibawa dalam melakukan berbagai proses pengauditan.

Habib lantas meminta Ahok, sebagai orang nomor satu di Ibu Kota menjaga ucapannya agar jadi panutan. Ucapan yang baik itu mesti dilontarkan meskipun dalam keadaan panik.

"Kalau menurut pandangan saya, cobalah sebagai panutan di DKI, berbahasalah yang baik. Kalau memang dia panik, manusiawi saja. Dia harus sadar, bisa saja BPK adalah kebenaran.‎ Dan itu kan ahli keuangan di BPK," sebutnya.[ian/oke]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA