Pilgub DKI: Gerindra dan PKS Resmi Usung Anies-Sandiaga

KONFRONTASI-Anies Baswedan- Sandiaga Uno akhirnya resmi diusung Koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Pengumuman disampaikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

"Setelah melalui proses yang sangat panjang, bahkan prosesnya bisa dikatakan sampai delapan bulan. Kami dari Partai Gerindra dan PKS dalam rangka menjalankan fungsi kami membawa aspirasi rakyat. Di DKI khususnya, Gerindra dan PKS menangkap tuntutan rakyat, menangkap harapan rakyat, menangkap permintaan rakyat untuk sebuah perubahan mendasar di DKI. Terutama rakyat DKI bahkan rakyat Indonesia mengharapkan gubernur baru di DKI. Karena itulah Gerindra dan PKS berusaha mencari pribadi-pribadi terbaik yang bersedia mengabdi," ujar Prabowo.

"Untuk itu setelah proses rembug yang cukup panjang, menetapkan mencalonkan saudara Anies rasyid Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta untuk masa bakti 2017-2022. Beliau bukan kader Gerindra dan PKS, tetapi kami tidak memandang itu, tetapi melihat yang terbaik untuk rakyat ibukota. Dan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil gubernur DKI."

Prabowo menilai keduanya mampu membawa dki ke arah yang baik, adil dan sejahtera.[mr/bst]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...