18 August 2018

Pergerakan IHSG Hari Ini, Jumat 10 Agustus 2018 Akan Dipe ngruhi Berita Pemilu

KONFRONTASI -  Indeks Harian Saham Gabungan (IHSG) terpangkas 0,49% ke level 6.065,26 di akhir perdagangan Kamis (9/8). Investor asing juga masih net sell Rp 64,57 miliar.

Analis Danareksa Sekuritas Rendhy Bramantha Wisudana menilai, perhatian pelaku pasar masih tertuju pada deklarasi calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) untuk pemilu mendatang. "Data cadangan devisa yang turun juga direspons negatif oleh pasar," ujar Rendhy, Kamis (9/8). 

Sementara itu dari sentimen global, pasar masih mencemaskan ketegangan Amerika Serikat dan Iran yang membuat harga minyak fluktuatif. Dus, pelaku pasar menahan dana.

Valdy Kurniawan, analis Phintraco Sekuritas, juga sepakat, pelemahan IHSG kemarin merupakan antisipasi pasar atas pengumuman capres dan cawapres untuk Pemilu 2019. Karena itulah, Valdy memperkirakan IHSG hari ini masih akan bergerak fluktuatif di rentang support 6.000 dam resistance 6.100.

Rhendy mengatakan, berita politik tentang pemilu masih akan mewarnai laju IHSG hari ini. Secara teknikal, IHSG sudah berada di area jenuh beli. Tapi, menurut dia, masih ada potensi IHSG menguat, dengan rentang perdagangan 6.047–6.100.(Jft/Kontan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...