23 July 2018

PAN: Poros Ketiga Sebut Rizal Ramli Bisa Menang

KONFRONTASI-Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap mendukung terbentuknya poros ketiga di pilpres 2019. Poros ketiga adalah Demokrat, PKB dan PAN.

Sejumlah kalangan memprediksi poros ini sangat kuat sehingga bisa mengalahkan poros pertama (Jokowi) dan poros kedua (Prabowo).

“Poros koalisi itu diinginkan PAN untuk memudahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi calon presiden,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Bagi PAN calon presiden alternatif di luar Jokowi dan Prabowo masih mungkin memenangkan pertandingan. “Masih memungkinkan untuk menang,” kata Yandri.

Hal sama disampaikan pengamat Zulkifli Ahmad, menurutnya poros ketiga akan sangat kuat dan bisa mengalahkan pasangan capres/cawapres poros pertama dan kedua, jika memunculkan capres/cawapres yang diinginkan rakyat, diluar AHY, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan.

“Mereka adalah ekonom Rizal Ramli, Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zianul Majdi.yang bisa jadi pilihan baru. Ini tokoh-tokoh yang bisa menyaingin Jokowi dan prabowo,” ujar Zulkifli.

Category: 
Loading...