Nama Cawagub Diserahkan, Anies: Proses Bisa Dimulai Dewan

KONFRONTASI -   Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, sudah menyerahkan dua nama kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra dan PKS ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Menurut Anies, dua nama kandidat yakni Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS telah diserahkan dirinya ke DPRD kemarin, Selasa (21/1/2020) sore. Usai perwakilan Gerindra dan PKS menyerahkan nama tersebut kepada dirinya.

"Surat dari partai pengusung sudah kita terima kemarin, sore juga surat dari Gubernur DKI Jakarta ke DPRD sudah diantarkan," ujar Anies di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Disampaikan Anies, dengan diserahkannya dua nama tersebut maka DPRD sudah bisa memulai proses pemilihan. Dan semua kewenangan sudah berada di tingkat anggota dewan parlemen Kebon Sirih. "Sehingga sekarang prosesnya sudah bisa dimulai di Dewan," ucap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap DPRD segera bekerja memproses pemilihan Wagub DKI yang namanya telah disepakati oleh Gerindra dan PKS. Dengan begitu, maka dalam waktu dekat dirinya bisa memiliki pasangan untuk menjalankan roda pemerintahan Pemprov DKI.

"Jadi kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi dewan membahas kemudian kita lihat perkembangannya," tandas Anies

Seperti diketahui, PKS dan Gerindra telah sepakat dua nama dari kedua belah pihak sebagai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI 2017. Kemudian Gerindra menunjuk Ahmad Riza Patria sedangkan PKS menunjuk Nurmansyah Lubis.

Dengan demikian, maka dua kandidat PKS yang telah mengikuti fit and proper test yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dicoret sebagai kandidat Cawagub DKI. (Jft/POSKOTA)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...