19 April 2019

MKD DPR Didesak Pecat Setya Novanto terkait kasus Freeport, Sudah Tidak Dipercaya Publik

KONFRONTASI- Mantan Anggota DPR/MPR, Ichsanuddin Noorsy menyatakan Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) memang tidak bisa dipercaya. MKD DPR didesak berbagai kalangan agar pecat Setnov karena citra DPR sudah bobrok akibat perilakunya yang kotor.

Hal tersebut dikemukakannya dalam acara bertajuk "Siapa yang Bohong SS atau SN Membongkar Rahasia Terdalam Freeport" di Restoran Dua Nyonya, Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2015),

Ekonom asal Jakarta itu juga mengungkapkan bahwa, hanya Setya Novanto yang masih lolos dari jerat hukum atas kasus Bank Bali beberapa tahun lalu.

"Setya Novanto memang ngga bisa dipercaya buat saya, jadi kalau anda bertanya siapa yang dusta, Setya Novanto tidak bisa dipercaya memang," ucap Ichsanuddin Noorsy dengan nada tinggi.

"Yang belum masuk penjara dalam kasus Bank Bali kan cuman Setya Novanto," tambahnya.

Dalam diskusi yang disaksikan oleh puluhan awak media itu, Mantan Staf Khusus Jaksa Agung itu juga menuturkan bahwa Menteri ESDM, Sudirman Said berlatar belakang mafia.

"Sudirman Said yang memang latar-belakangnya sudah kita tahu bagian dari mafia," katanya.

Pernyataannya tersebut dimaksudkan untuk menanggapi polemik yang terjadi antara Menteri ESDM,

Sudirman Said yang menuding bahwa Ketua DPR RI, Setya Novanto mencatut nama Presiden dan Wakil Peresiden dalam bernegosiasi dengan PT. Freeport.

Namun, polemik negosiasi PT. Freeport berakhir untuk sementara waktu atas pernyataan Menteri Koordinator Politik,

Hukum, dan HAM (Menkopolhukam), Luhut B. Panjaitan, yang menyatakan bahwa, tak ada negosiasi dengan PT Freeport hingga 2019 mendatang.[mr/trbn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...