Misbakhun: Anas Urbaningrum Pemimpin yang Sedang Diuji Allah

KONFRONTASI - Anas Urbaningrum dan para sahabatnya agar tetap menjaga harapan. "Selalu menjaga harapan. Karena iman kita mengamanatkan untuk selalu #jagaharapan. Allah Maha Berkuasa," kata Anggota DPR RI Mukhamad Misbakhun seperti dikutip dari akun twitter @MMisbakhun.

Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) memperberat hukuman kepada mantan Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Anas divonis oleh majelis hakim kasasi MA, yang dipimpin oleh Hakim Agung Artijo Alkostar, 14 tahun penjara, denda Rp 57 miliar lebih, dan dicabut hak politiknya. Vonis itu lebih berat ketimbang putusan pengadilan sebelumnya, yakni delapan tahun di Pengadilan Tipikor dan tujuh tahun Pengadilan Tinggi Jakarta

Jelas Misbakhun, saat ini Anas sedang diuji.

"Mas @anasurbaningrum adalah pemimpin yang sedang diuji dengan ujian yang luar biasa berat. Fitnah harus dilawan," tegasnya.

Misbakhun menambahkan, ketika Anas sabar, dan bisa melawati semua ujian, dengan begitu kelasnya sebagai pemimpin akan naik.

"Kelasnya sebagai pemimpin akan naik. Ketika semua ujian ini bisa dilewati oleh Mas @anasurbaningrum. #jagaharapan," ungkapnya.

Misbakhun sendiri pernah dinyatakan bersalah atas pemalsuan dokumen pencairan kredit pembiayaan perdagangan pada Bank Century. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonisnya satu tahun penjara pada November 2010. Dalam proses banding, hukumannya diperberat menjadi dua tahun, dan di tahap kasasi, MA menguatkan putusan banding. Namun pada 5 Juli 2012, MA mengabulkan peninjauan kembali Misbakhun, dan bisa merasakan hidup bebas.[ian/rm]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...