22 July 2018

Masih Ingat Skandal Panama Papers? Kasus Ini Akan Difilmkan

KONFRONTASI -  Kamu masih ingat skandal Panama Papers? Masalah besar yang heboh pada 2016 ini adalah tentang bocornya dokumen tentang informasi keuangan dari entitas atau perusahaan yang sifatnya offshore, serta data tentang penipuan, dan pengemplangan pajak.

Tenang, kalau kamu sampai sekarang masih pusing, skandal ini akan dibikin filmnya, gaes.

Akan diberi judul ‘The Laundromat’, film tentang skandal Panama Papers akan disutradarai oleh Steven Soderbergh dan bergenre thriller. Proyek film ini pun nggak main-main, karena deretan pemain yang bakal membintanginya pun senior semua.

 

 

Meryl Streep, aktris senior yang telah menerima 21 nominasi Oscar ini akan menjadi salah satu bintang di film ini. Biasanya, apapun yang melibatkan Streep, pasti akan ditunggu-tunggu para moviegoer karena… wellit’s Meryl Streep, gitu lho.

Selain itu, Streep selama ini dinilai selalu piawai berperan di dalam film yang mengambil latar dari kisah nyata. Bahkan, dia sendiri beberapa kali main di film biopik atau memerankan karakter nonfiksi seperti Margaret Thatcher di 'Iron Lady', Julia Child di 'Julie & Julia', Karen Silkwood di film 'Silkwood', dan yang terbaru adalah berperan sebagai Katharine Graham di 'The Post'.

Selain Streep, film Panama Papers ini juga kemungkinan akan dibintangi oleh aktor Gary Oldman dan Antonio Banderas. Oldman sendiri baru menyabet berbagai penghargaan di awal tahun 2018 berkat aktingnya sebagai Winston Churchill di film ‘Darkest Hour’, termasuk piala Oscar.

Mengutip The Guardian, film ini akan mengambil adaptasi dari buku ‘Secrecy World: Inside the Panama Papers Investigation of Illicit Money Networks and the Global Elite’ karya jurnalis Jake Bernstein. Sementara penulis naskahnya adalah Scott Z. Burns, kolaborator Soderbergh untuk beberapa film garapannya seperti ‘Contagion’ dan ‘Side Effects’.

Soderbergh sendiri dikenal luas berkat film trilogi ‘Ocean’s Eleven’, ‘Ocean’s Twelve’, dan ‘Ocean’s Thirteen’ yang dia sutradarai. Selain itu, Soderbergh juga menggarap deretan film terkenal lainnya seperti ‘Erin Brockovich’, ‘The Informant!’, ‘Contagion’, ‘Magic Mike’, ‘Side Effects’, dan ‘Unsane’.

Hingga sekarang, belum ada pengumuman lebih rinci lagi tentang peran apa yang akan dilakoni Streep. Pun begitu dengan distribusi film ini, namun beberapa laporan mengatakan, Netflix disebut-sebut tertarik menjadi distributornya. Lucunya, Netflix dikabarkan telah membeli hak cipta buku lain yang menceritakan tentang skandal Panama Papers juga. Bisa jadi, nanti akan ada dua macam film bertema Panama Papers.

Kita tunggu saja gaes, kabar selanjutnya tentang ‘The Laundromat’ seperti apa.(KONF/uZONE)

 
Category: 
Loading...