Langkah Ahok di Pilkada Bisa Terhenti Karena Kasus Ini

Konfrontasi - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bisa mencalonkan diri kembali pada Pemilihan Gubernur DKI 2017. Meski demikian, Ahok, sapaan Basuki, tidak akan menang dalam Pilgub DKI.

"‎Peluang nyalon bisa, peluang menang enggak," kata Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Taufik menjelaskan, meskipun Teman Ahok sudah mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP), belum tentu ‎Ahok akan dipilih lagi menjadi calon gubernur pada Pilgub DKI 2017.

"Jadi ngumpulin itu belum tentu milih, Ahok itu belum tentu menang. Apalagi ada kasus Sumber Waras," ‎ungkap Taufik yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Seperti diberitakan, Ahok dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Laporan ini dilakukan oleh pengamat perkotaan Amir Hamzah.

Menurut Amir, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan sudah jelas memperlihatkan adanya indikasi penyimpangan dalam pembelian tanah di wilayah Jakarta Barat itu. Karenanya, BPK diharapkan menindaklanjuti laporan tersebut dengan memeriksa pihak-pihak terkait. (jpnn/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...