10 December 2019

Lagi, Yusril Manfaatkan Khutbah Jumat Ajang 'Dakwah' Pilgub DKI Jakarta 2017

Konfrontasi - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra menjadi khatib dalam salat Jumat di Masjid Blok M Square, Jakarta Selatan. Menurutnya, aktivitas itu hanya bagian dari kegiatan dakwahnya.

"Sering ada kegiatan ini di seluruh tanah air. Hanya saat saya ingin menjadi gubernur, jadi begitu mencuri perhatian masyarakat. Jadi kesempatan ini saya manfaatkan juga untuk bersosialisasi," kata Yusril usai salat jumat di Masjid Blok M Square, Jakarta, Jumat (25/3/2016).

Ia mengatakan sebelum berkhotbah pada hari ini, ia pernah berceramah juga di masjid yang menurutnya sudah lama dibangun itu. Ia pun menceritakan masjid tempat ia berkhotbah saat ini dibangun dari swadaya masyarakat khususnya pedagang seluruh Blok M.

"Jadi ini hasil dari para pedagang kecuali bangunan paling atas ini diberikan langsung oleh pemilik gedung untuk dijadikan masjid. Semua pedagang kecil atau menengah bersatu untuk membangun masjid ini," kata Yusril.

Menurutnya, meski ada persaingan perdagangan di antara para pedagang di Blok M, mereka melihat ibadah juga menjadi satu hal yang juga penting.

Yusril menjadi salah satu tokoh yang berniat mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di pilkada Jakarta pada 2017 mendatang. Ia memiliki konsep untuk menjadikan ibukota ini sebagai federal territory seperti di Malaysia atau negara-negara federal lainnya. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...