Kondisi Aman Damai di Papua, Polri Larang Dilaksanakan Perayaan HUT OPM

KONFRONTASI -   Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, Polri tidak membolehkan adanya aksi massa atau pun perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), 1 Desember 2019 mendatang.

“Kapolda Papua sudah menyampaikan tidak ada kegiatan-kegiatan yang bersifat perayaan,” kata Asep Adi Saputra, di Mabes Polri saat dimintai tanggapan atas kemungkinan OPM menggelar perayaan HUT OPM, di Jakarta, Kamis (29/11/2019).

Tidak diberikannya izin tersebut merupakan langkah dari Polri untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang dapat merugikan masyarakat. Menurut dia, situasi di Papua jelang 1 Desember, secara umum damai dan kondusif.

“Di Papua, secara umum situasi damai dan kondusif. TNI dan Polri bersama-sama terus mengantisipasi hal-hal yang berkembang. Namun belum ada penambahan kekuatan pengamanan di Papua hingga saat ini. Normal saja, kekuatan yang ada di sana diberdayakan,” tandasnya.Selain terus memantau keamanan di lapangan, Polri juga melakukan patroli siber. “Kami monitor berdasarkan patroli siber memang ada ajakan-ajakan, tetapi sekali lagi polisi memberikan imbauan-imbauan, apabila dilaksanakan, tentunya harus menghormati dari berbagai nilai,” katanya.(Jft/Indopos)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...