14 December 2018

Komentar Fahri Hamzah Usai PDI Kembali Usung Jokowi di Pilpres 2019

Konfrontasi - Rapat kerja nasional (rakernas) III Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Bali, Jumat (23/2) memutuskan mengusung kembali Joko Widodo menjadi calon presiden (capres).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengucapkan selamat kepada PDI Perjuangan dan Jokowi.

“Saya mengucapkan selamat buat PDIP dan Jokowi yang telah resmi mencalonkan calon presidennya,” kata Fahri kepada wartawan, Jumat (23/2/2018).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kemudian mengusulkan partai lain agar segera mendeklarasikan calon presidennya. Sehingga, kata Fahri, mulai sekarang para capres sudah bisa adu program.

Hal ini supaya rakyat mulai menonton secara nyata dan kasat perbandingan program-program capres yang ada.

“Karena ini dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres bersamaan maka partai-partai juga harus punya program. Jangan partai-partai ini hanya pengin nempel-nempel jadi wakil presiden,” kata Fahri.

Menurut dia, hal itu pada dasarnya bisa dianggap untuk menyembunyikan kemampuannya menyajikan alternatif bagi program dan kebijakan untuk membawa Indonesia maju ke depan.

“Saya kira itu makna dari pencalonan Pak Jokowi sebagai capres oleh PDIP kembali, dan karena itu yang lain harus segera maju ke depan,” pungkas politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...