13 December 2019

Kebijakan Jokowi Dianggap Sudah Melenceng dari Platform Partai

KONFRONTASI-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya mengkritisi garis kebijakan pemerintahan Jokowi yang tak sejalan dengan platform partai.

"Partai itu pasti punya program, visi misi, dan platform. Ketika mencalalonkan, program partai itu bisa direalisasikan oleh mereka yang dicalonkan, kemudian terpilih program yang berkorelasi langsung oleh kepentingan rakyat," kata pakar komunikasi politik, Lely Arrianie, saat dihubungi, Jumat (10/4).

Menurut Lely, Megawati mengingatkan bahwa banyak garis kebijakan (pemerintah) Jokowi yang tidak sejalan dengan platformnya.

"PDIP menggadang-gadang harga minyak turun, sembako murah, seperti sebutannya partai wong cilik. Harga minyak, Jokowi pada akhirnya tidak merealisasikan tujuan partai," ujar Lely.

Lely menambahkan, Megawati hanya mengingatkan presiden bahwa sesungguhnya ada penumpang gelap yang ambil keuntungan dari Jokowi.

"Hal-hal yang disampaikan itu positif agar Jokowi tidak kehilangan arah dalam pemerinthannya karena banyaknya penumpang gelap tadi."[mr/akt]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...