25 June 2018

Kasus E-KTP, KPK Periksa Putri Setya Novanto

KONFRONTASI - Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera, Dwina Michaella, Jumat (26/5Putri dari Ketua DPR, Setya Novanto itu akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

"Saksi dengan nama Dwina Michaella dipanggil untuk mintai keterangan atas tersangka AA (Andi Agustinus alias Andi Narogong)," ujar Jurubicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

PT Murakabi merupakan salah satu perusahaan yang bergabung dengan konsorsium proyek e-KTP. Selain itu dibentuk pula konsorsium Astra Graphia. Keduanya sengaja dibentuk untuk mengawal konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) memenangkan lelang tersebut.

Direktur Utama PT Murakabi, Irvanto Hendra Pambudi ketika bersaksi dalam sidang lanjutan e-KTP mengaku pernah bergabung dengan konsorsium proyek pengadaan e-KTP. Ia juga mengakui bahwa dirinya merupakan keponakan dari Setya Novanto.

Dalam pemeriksaan saksi untuk tersangka Andi Narogong, KPK juga memanggil panitera pengganti pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Suswati dan satu orang dari pihak swasta atas nama Herlina Atmadia.(Juft/Rmol)

Category: 
Loading...