Jeda Iklan, Anies-Sandi Protes ke Moderator, Ada Apa?

KONFRONTASI-Saat jeda iklan, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, melakukan protes kepada moderator debat Ira Koesno . Protes dilakukan seusai segmen kedua debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

Beberapa saat setelah segmen kedua berakhir, Sandi terlihat langsung menghampiri Ira. Dia tampak menunjuk-nunjuk ke salah satu arah kursi penonton. Setelah itu, dia langsung menuju backstage.

Setelah Sandi, giliran Anies menghampiri Ira. Setelah Anies dan Sandi menghampirinya, Ira langsung meminta penyelenggara bersikap tegas terhadap penonton.

"Saya minta tolong floor director, pendukung pasangan calon nomor dua dan tiga yang teridentifikasi melanggar peraturan, harap dicatat dan langsung dikeluarkan," kata Ira saat jeda iklan.

Ira kemudian menjelaskan bahwa ada pasangan calon yang merasa terganggu dengan sikap beberapa pendukung yang hadir di lokasi debat.

"Sudah ada protes dari para paslon yang terganggu," kata Ira.

Setelah itu, panitia penyelenggara kembali mengingatkan semua pendukung untuk bersikap tertib dan menaati tata tertib. Panitia juga kembali membacakan tata tertib yang harus dipatuhi selama debat berlangsung.

Berbeda dengan Anies-Sandi, pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat langsung menuju backstage saat iklan. Di awal segmen ketiga, Ira juga kembali mengingatkan para pendukung dan meminta komitmen mereka untuk tetap tertib.[mr/kcm]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA