Jawa Tengah akan Di "Gerindra" kan Prabowo-Sandi

KONFRONTASI -  Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan pemindahan posko pemenangan ke Jawa Tengah masih merupakan wacana.

Usulan tersebut muncul karena medan 'pertempuran' Pemilu Presiden 2019 salah satunya di Jawa Tengah selain Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Karena salah satu Battle ground dalam politik tentu saja salah satunya di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur . semua sebenarnya," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (11/12/2018).

Hasil gambar untuk Gerindra
Menurut Fadli pihaknya menitikberatkan kampanye di Jawa Tengah, karena selama ini wilayah tersebut merupakan salah satu basis kekuatan Jokowi dengan partainya PDIP.

Pada Pilpres 2014 lalu pasangan Jokowi-JK meraih 12,96 juta suara (66,65%), sementara Prabowo-Hatta mendapakan 6,49 juta suara (33,35%) dari total 19,45 juta suara sah.

"Kalau kita ada di satu garis, di mana daerah itu masih dikuasai lawan ya kita akan berusaha untuk menguasai daerah itu. dalam hal ini tentu secara damai dan konstitusional. Winning heart and minds dari masyarakat," katanya.

Hasil gambar untuk Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat

Dengan dijadikannya Jawa Tengah sebagai 'medan pertempuran ' penting, menurut Fadli maka perlu adanya komunikasi yang intensif dengan masyarakat di wilayah tersebut, sehingga pesan visi-misi Prabowo Sandi bisa sampai secara efektif tanpa terhalang oleh jarak.

"Lebih memperkuat di daerah itu. itu dalam rangka meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Komunikatif , lebih dekat sehingga dari sisi jarak itu tidak ada halangan. kira-kira gitu. Itu juga menunjukkan perhatian. Jadi janganlah posko itu terpusat di Jakarta, atau di daerah daerah sekitar Jakarta. jadi posko itu bisa juga di daerah-daerah lain," tuturnya.

Fadli yakin usaha yang dilakukan Prabowo-Sandi di Jawa Tengah akan membuahkan hasil positif. Menurutnya masyarakat kini lebih rasional dan relatif mudah mendapatkan akses informasi.


"(Selain) Jawa Tengah kan kita juga mempunyai basis yang semakin kuat, apalagi Pilkada kemarin, dengan ibaratnya logistik yang apa adanya saja kita bisa 41%. saya yakin Kok bisa kita melampaui 50%," pungkasnya.(jft/TRIBUN)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA