13 November 2019

Ini Prestasi Buruk Ahok di Pemilihan Gubernur Versi Yusril, Apa Saja?

Konfrontasi - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra mengaku tak gentar berhadapan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Yusril mengatakan, Ahok bukanlah lawan berat. Sebab, Ahok sebenarnya belum pernah memiliki pengalaman bertarung langsung sebagai kandidat Gubernur dan memenangkannya.

Kata Yusril, Ahok menjabat Gubernur DKI saat ini bukan karena popularitasnya saat Pilkada DKI 2012, karena saat itu, Ahok maju sebagai Wakil Gubernur dan baru bisa menjabat Gubernur setelah ditinggalkan Joko Widodo yang menang di Pemilihan Presiden 2014.

Bahkan, menurut Yusril, jauh sebelum bertarung di Ibu Kota, prestasi Ahok tak kalah buruk. Ahok dikalahkan Abdul Maulana dalam pemilihan Gubernur Bangka Belitung.
 
Dia jadi Bupati 14 bulan. Menangnya pun hanya 34 persen pada waktu itu menggunakan suara terbanyak. Pada waktu itu maju sebagai cagub Bangka Belitung, kalah dengan Abdul Maulana. Di Jakarta pun belum pernah menang sendiri. Menang karena ikut Jokowi," kata Yusril, Jumat (25/3/2016).

Dengan fakta itu, Yusril yang juga baru pertama kali maju sebagai calon gubernur semakin bersemangat dan yakin mampu mengalahkan Ahok jika ada koalisi partai politik yang mau mengusungnya di Pilkada DKI 2017. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...