Ilham Kembali Pimpin Demokrat Sulsel

Konfrontasi - Demisioner Ketua Harian DPP Partai Sulawesi Selatan Syarief Hasan menyatakan status pimpinan Ketua DPD I Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin akan dikembalikan.

"Pasti, pasti kita kembalikan, nanti setelah kongres ini selesai," kata syarif di sela arena Kongres IV Partai Demokrat di hotel Shangri La, Surabaya, Rabu (13/5).

Saat ditanyai terkait dengan pelaksanaan agenda Musyawarah Daerah dijadwalkan September, kata dia, masih dipikirkan apakah akan di laksanakan atau menunggu arahan dari DPP Pusat.

Mengenai dengan dikabulkannya gugatan praperadilan Ilham Arief Sirajuddin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, lanjut Syarief, bahwa semua akan terbuka kebenarannya.

"Kebenaran pasti akan muncul, mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaraan bagi kader," tambahnya usai menggelar pertemuan dengan DPD I Demokrat Sulsel di sela kongres.

Sementara Ketua DPD I Demokrat Sulsel non aktif Ilham Arief Sirajuddin mengemukakan tidak menjadi masalah siapa pun yang menjabat ketua.

"Saat Plt memang sudah dipersiapkan resufle atau revisi perbaikan kepengurusan. Tetapi di internal tidak ada masalah sampai saat ini," katanya.

Menurut dia menciptakan dinamika tidak melihat pada personnya tapi melihat secara struktural dan kepemimpinan Ni'matullah bersama Syamsu Rizal sebagai Pelaksana tugas tidak ada masalah selama dirinya non aktif.

"Selama ini tidak ada masalah, apalagi kita fokus Pilkada dalam berbagai pertemuan, mengingat kebangkitan Demokrat alat ukurnya di Pilkada, kita akan bekerja maksimal," kata mantan Wali Kota Makassar dua priode ini.

Selain itu pihaknya akan selektif dalam proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah tetap memprioritaskan kader terbaik meskipun ada dari eksternal kader.

Saat ditanyai apakah sudah bertemu dengan Ketua Umum Terpilih Susilo Bambang Yudhoyono, kata dia, saat ini baru bertemu dengan elit petinggi pengurus DPP pusat.

"Saya sudah bertemu dengan petinggi partai. Rencana dalam waktu dekat bertemu dengan pak SBY. Saya sangat bersyukur juga selama perjalanan menjalani masalah hukum tidak ada masalah," ujarnya.

Apabila ditawari mendapat posisi struktural di pengurusan DPP, Ilham menyatakan belum ingin mengingat pilkada di 11 Kabupaten akan difokuskan.

"Saya belum berfikir kesana dan masih fokus nanti mengurusi Pilkada, karena sebagai alat ukur kebangkitan Demokrat pada Pilkada nanti," ulasnya.(akl/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...