11 December 2019

ICW: Ada Upaya Membenturkan Dua Instansi Negara

KONFRONTASI-Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Agus Sunaryanto mengatakan agar seluruh lapisan masyarakat berhati-hati dalam menanggapi pengalihan isu penangangan kasus korupsi.

"Di saat ini banyak isu yang merebak di KPK, khususnya isu foto Abraham Samad (Ketua KPK) dan perkembangan tersangka korupsi Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan," kata Agus Sunaryanto di Jakarta, Rabu.

Ia berpendapat isu tersebut kemungkinan dibuat untuk membenturkan dua instansi negara.

"Jangan terbawa arus, kasus korupsi adalah kasus pribadi, bukan perbuatan instansi, jadi jangan membawa atas nama instansi, tapi proses hukum tetap harus diselesaikan hingga akarnya," ujarnya.

Apa pun isu yang beredar diharapkan tidak mengganggu proses hukum yang terjadi karena ini menyangkut kepercayaan masyarakat.

"Saya tetap apresiasi kepada KPK untuk tetap memproses semua kasus korupsi yang ada, jangan terpengaruh beredarnya isu pribadi," tuturnya.

Isu tersebut beredar terkait munculnya foto ketua Komisi Pemberantasan Korupsi dengan seorang perempuan muda yang diduga adalah Putri Indonesia 2014.

Foto ini muncul bertepatan sehari setelah Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK.[mr/sr]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...