Habiburokhman: Kubu 02 Tak Khawatir PBB Dukung Petahana

KONFRONTASI -    Juru bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman, menilai dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) ke kubu petahana dianggap tak berdampak dari segi elektabilitas. Ia menyebut ada dua alasan terkait hal ini.

Pertama, karena pengumuman itu didahului pembatalan pembebasan napi teroris Abu Bakar Ba’asyir (ABB).
“Dimana sebelumnya sudah diumumkan (pembebasannya) oleh Yusril Ihza Mahendra yang juga Ketua Umum PBB,” kata Habiburokhman di Jakarta, Senin, (28/1).

Alasan kedua, ia menyebut hal ini tidak pas, sebab persepsi publik pasti dicederai. Mereka menganggap Yusril tak mumpuni karena faktor tersebut, mengingat pembebasan ABB dianulir.

Habiburokhman juga mendapat informasi dari kader PBB yang tak sreg dengan putusan DPP. Ia menyebut para caleg ini khawatir tak bisa meraup suara di pileg. Mengingat dukungan mereka tak dialamatkan pada paslon 02, hasil Ijtima Ulama II.


“Bahkan di dapil saya di Jakarta Timur ada seorang caleg yang mengatakan tidak akan berkampanye dan pendukungnya mungkin akan beralih ke saya,” kata dia.

Dengan pertimbangan itu, ia menyebut kubu paslon 02 semakin percaya diri dengan elektabilitasnya. Sebab dengan demikian, ada gerakan pemilih belum pasti yang mengarah ke Prabowo-Sandi.

“Justru membuat Prabowo-Sandi semakin menguat dalam konteks elektabilitas. Ada dua alasan saya,” ujar Habiburokhman.

Seperti diketahui, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengalamatkan dukungan ke paslon 01. Keputusan ini didasari Rapat Pleno DPP PBB.

“Bukanlah keputusan pribadi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, tetapi keputusan mayoritas Rapat Pleno DPP PBB tanggal 19 Januari 2019,” kata Yusril. (jft/indonesianid)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...