Gubernur Tegaskan Papua Aman Jelang 1 Desember

Konfrontasi - Gubernur Papua Lukas Enembe menegaskan Papua aman dan kondusif menjelang tanggal 1 Desember yang biasa diperingati kelompok bersenjata OPM sebagai hari kemerdekaan Papua.

"Saya yakin Papua aman dan kondusif, masyarakat juga sudah lebih dewasa sehingga tidak akan mudah terpengaruh serta terpovokasi," katanya di Jayapura, Senin (30/11).

Lukas menjelaskan situasi di Papua saat ini biasa-biasa saja tanpa ada persoalan.

"Pada 1 Desember kita anggap biasa, tidak ada peringatan-peringatan seperti itu, tetapi oleh sebagian masyarakat dianggap ini sudah menjadi budaya," katanya.

Bahkan, ia berharap masyarakat dapat mempersiapkan diri memasuki masa advent menjelang Natal.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya bagi umat Kristiani, agar menyambut momentum 1 Desember sebagai salah satu bagian dari hari Natal peringatan Kelahiran Yesus Kristus," ujarnya Dia menyampaikan kepada masyarakat Papua untuk melaksanakan Natal sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Kami berharap ketenangan dan kedamaian yang diciptakan oleh Tuhan Yesus dapat tercipta di Tanah Papua pada Desember ini," katanya lagi.

Dia menambahkan, masyarakat Papua sudah terbiasa melaksanakan bulan penuh damai ini dari awal Desember sampai akhir tahun dengan aman dan tenteram. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...