Gerindra Targetkan Menang Pilkada Serentak

Konfrontasi - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, partainya menargetkan memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan akhir 2015 nanti.

"Targetnya ya tentu kita harus menang di banyak tempat, tapi kita juga harus realistis dengan keadaan dan sejauh ini perhitungan kita juga belum selesai," kata Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR-RI saat berkunjung ke Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Senin (20/4).

Sejauh ini Partai Gerindra kata dia, masih menunggu penetapan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) tentang Pilkada serentak 2015, sehingga belum bisa memastikan siapa saja yang akan mereka usung termasuk untuk Pilgub Bengkulu maupun Pilkada bupati/wakil bupati yang akan dilaksanakan di daerah itu.

Partai Gerindra sendiri kata dia, dalam proses penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota dan bakal calon gubernur/wakil gubernur, yang akan dilaksanakan di sembilan provinsi, 36 kota dan 224 kota/kabupaten, dilakukan secara terbuka kepada semua calon baik dari kader partai maupun dari luar, dan akan memilih calon yang dinilai terbaik saja.

"Yang penting terbaiklah. Kita juga akan melihat dari popularitas, elektabilitas, disamping itu harus dilihat dari kapasitas, integritas, kapabilitas dan trackrecord masing-masing," ujarnya.

Beberapa persyaratan yang ditentukan Partai Gerindra itu sendiri kata dia, harus disesuaikan dengan kasuistis dan elektabilitas tinggi, karena hal-hal tersebut akan menentukan harapan masyarakat.

Selain itu penentuan balon bupati/wakil bupati dan balon gubernur/wakil gubernur yang akan diusung oleh partai politik tambah dia, sesuai dengan UU Pilkada No.08/2015, juga menyebutkan para calon yang diusung harus mendapat rekomendasi dari pengurus partai di pusat dengan usulan dari bawah.

Kedatangan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ke Rejanglebong itu sendiri selain menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj juga menyaksikan pelantikan pengurus daerah dan cabang jaringan santri Indonesia (JSI) yang dilakukan oleh ketua umum JSI Sofwatillah Mohzaib yang juga anggota komisi IV DPR-RI.

Selain itu dia juga akan melakukan silahturahim dengan pengurus Partai Gerindra se-Bengkulu serta akan mengunjungi rumah Bung Karno di Kota Bengkulu. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...