Gerindra Targetkan Menang Pilkada Semarang

Konfrontasi - Partai Gerindra menargetkan menang dalam Pilkada Kota Semarang. Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini mengusung Sigit Ibnugroho-Agus Sutiyoso yang berkoalisi dengan tiga partai lainnya, yakni partai Golkar, PAN dan PPP.

Sekjen Partai Gerinda, Ahmad Muzani mengatakan Kota Semarang menjadi muka Jawa Tengah. Maka dari itu, dibutuhkan pemimpin yang kuat dan visioner ke depan menata kota menjadi metropolitan dengan mencalonkan Sigit Ibnugroho.

“Kota Semarang itu harus setara dengan kota besar lain di pulau Jawa, yakni Surabaya dan Bandung menjadi kota metropolitan. Maka dibutuhkan, pemimpin yang strong, luwes dan kuat,” terang dia saat pelantikan pengurus ranting se-kota Semarang di Gor Yadora Semarang, Minggu (8/11).

Muzani berharap kader Gerindra dapat memberikan perubahan pada wajah Kota Semarang. Selain Semarang Gerindra juga mengajukan kadernya di Pilkada Kota Kendal dan Purworejo. Ketiga pilkada akan dilakukan serentak 9 Desember bersama dengan 21 wilayah di Jawa Tengah. Gerindra akan bersaing dengan PDI-Perjuangan dalam memperebutkan Jawa Tengah.

Maka dari itu, kata dia, pelantikan pengurus ranting se-kota Semarang berjumlah mencapai 3150 yang berlangsung hari ini di Gor Yadora Semarang harus perlu dipersiapkan kekuatan sampai tingkat bawah. Tidak hanya, pengembangan struktural dan penguatan partai.

“Ya, ini menjadi tanggungjawab DPC partai, Sigit Ibnugroho selaku ketua partai berkewajiban mengembangkan sayap partai dan menyiapkan segala kebutuhan pemenangan pada coblosan 9 Desember mendatang, termasuk kebutuhan saksi yang jumlahnya begitu besar,” bebernya.

Dari Pilkada serentak di 21 kabupaten/ kota, pihaknya menargetkan minimal 30 persen menjadi pemenang. Untuk itu, dirinya rajin turun ke daerah menyiapkan pemenangan.

“Ditanya target partai Gerinda menang, kita targetkan bisa menang pada Pilkada ini,” imbuhnya. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...