21 August 2018

Fakta Tabayyun Ala GP Ansor dengan Gus Nur

KONFRONTASI - Keanehan terjadi dalam forum tabayyun antara GP Anshor dan Sugi Nur Raharja (Gus Nur). Dalam forum yang dilakukan di markas GP Anshor Surabaya, Selasa (23/1) terdapat beberapa keanehan dalam forum yang dianggap forum netral oleh GP Anshor tersebut. Gus Nur sendiri adalah penceramah yang dikenal kritis terhadap berbagai pihak , khususnya penguasa dan yang dekat dengan penguasa. Termasuk NU dan badan otonomnya.

 
Minus Moderator
Forum tabayyun/klarifikasi yang diadakan oleh badan otonom NU tersebut tidak menghadirkan pihak mediator yang netral dari kalangan yang representative seperti MUI atau Kementrian Agama. Moderator justru berasal dari kalangan GP Anshor. Hal ini dapat menimbulkan kesan penghakiman terhadap Gus Nur karena tidak ada pihak yang menjadi penengah Gus Nur dan GP Anshor. Tak hanya itu, beredar informasi bahwa MUI tidak datang akibat tekanan dari GP Anshor. Dalam tabayyun/klarifikasi, sudah bukan rahasia lagi bila dibutuhkan sosok/pihak yang netra sehingga mampu mengarahkan forum sebagaimana mestinya.
 
Tertutup
Forum klarifikasi tersebut berlangsung tidak transparan dan terkesan ada sesuatu yang disembunyikan, hal ini Mediaoposisi.com rasakan dalam pintu masuk. Kontributor Mediaoposisi.com dipersulit dalam pintu masuk meskipun telah menunjukkan kartu pers. Pihak Banser selaku keamanan beralasan bahwa forum ini adalah forum tertutup dan media tidak diperkenankan. Namun fakta berkata lain, terdapat media lain yang disinyalir sudah dipersiapkan oleh GP Anshor ketika Mediaoposisi.com telah memperoleh kesempatan masuk.
Tindakan tidak transparan yang dilakukan oleh GP Anshor ini menimbulkan pertanyaan, apakah ada ketakutan atau ada yang disembunyikan?
 
Forum Penghakiman
Gus Nur dalam forum tersebut, ditekan dan dihakimi oleh GP Anshor melalui berbagai cara. Dalam forum tersebut, sengaja ditampilkan video Gus Nur yang dianggap GP Anshor sebagai video yang menyinggung Gp Anshor. Tak hanya itu, dalam forum tersebut rupanya berbau forum settingan. Indikasi kuatnya adalah pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan tidak berusaha mencari tahu namun menjurus pada keinginan untuk membuat Gus Nur mengaku salah.
 
Minusnya Adab
Polah tingkah GP Anshor dalam forum tersebut, tidak mencerminkan pemahaman tentang adab. Selain rokok yang terus menerus dipamerkan dalam forum tersebut, raut muka GP Anshor pada Gus Nur menyimpan amarah. Tak hanya itu, oknum GP Anshor juga mengacungkan tangannya ke depan Gus Nur tanpa mengindahkan usia Gus Nur yang terpaut jauh.
 
Pembiaran Provokator
Teriakan dan umpatan dilontarkan oleh oknum provokator berbaju GP Anshor yang berada di luar ruangan. Pihak keamanan dari pihak GP Anshor tampak tidak serius dalam menyingkirkan provokator tersebut. Berbeda halnya dengan tingkah GP Anshor dan Banser ketika menyeleksi pihak yang boleh untuk hadir dan mengikuti acara.
 

Tercatat, lebih dari 5 kali terjadi umpatan kepada Gus Nur. Hal yang patut disayangkan, komitmen panitia dalam mengamankan serta mengkondisikan provokator tidak berjalan.

 

Lihat penghakiman terhadap Ustad Nur: https://www.youtube.com/watch?v=pBSqXg5lyco(KONF/AbadKhilafah)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...