18 June 2018

DPR: Revisi UU Antiterorisme Rampung Pekan Depan

KONFRONTASI -   Wakil Ketua Pansus Revisi RUU Antiterorisme, Supiadin Aries Saputra sangat yakin DPR RI dan Pemerintah dapat menyelesaikan pembahasan RUU Antiterorisme pada pekan depan.

“Semuanya sudah selesai. Hanya menyisakan untuk menyetujui definisi terorisme,” kata Supiadin pada diskusi “Polemik: Never Ending Terorist” di Cikini, Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Supiadin untuk pembahasan definisi terorisme, DPR RI sudah melobi Pemerintah dan sudah mendapat sinyal Pemerintah dapat menyetujui.

Politisi Partai Nasdem ini optimistis pada rapat kerja antara Panja RUU Antiterorisme dengan Pemerintah, pada 23 Mei mendatang dapat mencapai kesepakatan.

“Insya Allah pada rapat tanggal 23 Mei akan mencapai persetujuan. DPR RI hanya menunggu soal kesepakatan definisi terorisme saja,” kata ketua Tim Perumus RUU Antiterorisme ini.

Purnawirawan Mayjen TNI ini menjelaskan, jika dalam rapat pada 23 Mei mendatang dapat disetujui, maka selanjutnya dibawa ke Tim Sinkronisasi ke Badan Musyawarah dan selanjutnya di bawa ke rapat paripurna untuk disetujui menjadi undang-undang.

Setelah disetujui DPR RI menjadi undang-undang, kata dia, maka selanjutnya akan disampaikan ke Presiden untuk dicatatkan pada lembaran Negara dan diberikan nomor undang-undang. (KONF/BERITABUANA)

Tags: 
Category: 
Loading...