DPD Kepulauan Riau Dukung SBY Pimpin Demokrat

Konfrontasi - Ketua DPD Demokrat Kepulauan Riau, Afri Sujadi memastikan Susilo Bambang Yudhoyono akan mendapat dukungan dari DPD dan DPC sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) pada pertengahan Mei 2015.

"Kader DPD dan DPC seluruh wilayah, terutama di Sumatera dan Jawa, menginginkan sosok SBY lanjutkan pimpin Demokrat. SBY sosok pemersatu, kebutuhan sekaligus jawaban target politik 2019," ungkap Afri Sujadi dalam keteranganya di Jakarta, Jumat (27/3).

Menurut Afri, dukungan terhadap SBY untuk memimpin Demokrat merupakan amanat Rapat Pimpinan (Rapim) di Batam, yang digelar akhir Februari 2015. Harapan tersebut merupakan bentuk keinginan arus bawah seluruh elemen Partai Demokrat.

"Ini merupakan permintaan secara luas dan amanat Rapim yang dihadiri sekitar 140 pimpinan DPD dan DPC secara nasional," ujarnya.

Dengan demikian, menurut Afri, Musyawarah Nasional (Munas) Partai Demokrat yang direncanakan pada pertengahan Mei nanti bisa langsung menetapkan SBY sebagai ketua umum secara aklamasi. Hal tersebut, juga dinilai bukan sebagai penolakan calon ketua umum lainnya.

"Kami bukan tidak menghargai calon lain, tetapi kalau memang mayoritas kehendak DPD dan DPC, lebih baik dipilih aklamasi, karena kalau 50 persen lebih sudah mendukung, mengapa harus pemilihan, berhemat waktu," tegasnya. (mg/ant)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...