13 December 2019

Demokrat Klaim Serius Bentuk Poros Ketiga di Pilpres 2019

Konfrontasi - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto (Aher) menyatakan, partainya masih serius untuk mempertimbangkan membuat poros ketiga di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Enggak ada yang bercanda. Kita semuanya sangat serius,” kata Aher di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Pernyataan tersebut membantah omongan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy yang mengaku sempat berbincang banyak dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jombang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Dalam perbincangan membahas Pilpres 2019 itu, Romi mengaku mengajak SBY untuk masuk dalam koalisi pemerintah dengan mendukung Joko Widodo (Jokowi). Denganbergabungnya Demokrat, Romi meyakini akan menambah kekuatan Jokowi.

Aher pun kembali menegaskan partainya masih belum memutuskan untuk melabuhkan dukungannya kepada pihak manapun. Kendati, partai berlambang mercy ini masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

“Itu tentunya dari Pak Romi ya, tetapi yang jelas sampai hari ini PD (Partai Demokrat) masih terus berkoordinasi masih belum menentukan apakah itu akan ke poros ketiga apakah harus kepada pilihannya kepada yang lain,” ujar Aher.

Aher menambahkan, bahwa Demokrat tidak ingin terburu-buru menentukan calon presiden maupun calon wakil presiden. Sebab, partainya akan memanfaatkan waktu yang masih cukup panjang sebelum melakukan deklarasi.

“Kita masih punya waktu, waktunya masih cukup dan PD akan memanfaatkan eaktu itu seefektif mungkin,” tandasnya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...